Ilustrasi pengunjung toko sedang melihat sepeda yang dipajang. Medcom.id/ Rhobi Shani
Ilustrasi pengunjung toko sedang melihat sepeda yang dipajang. Medcom.id/ Rhobi Shani

Penjualan Sepeda di Jepara Naik 100%

Nasional sepeda Virus Korona bersepeda
Rhobi Shani • 22 Juni 2020 15:48
Jepara: Demam bersepeda di tengah pandemi covid-19 menjangkiti Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya penjualan sepeda hingga 100 persen jika dibanding hari biasa.
 
Pedagang sepeda di kawasan Shoping Center Jepara (SCJ), Arif Budianto, mengatakan omzet penjualan sepeda naik di saat masa pandemi hingga menguras persediaan sepeda di tokonya.
 
"Stok langka. Kiriman dari pabrik terbatas. Kayaknya kondisi ini tidak hanya di Jepara," kata Arif di Jepara, Senin, 22 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wisata Surga Bawah Laut Dibuka Juli
 
Sepeda yang paling banyak dicari jenis sepeda gunung dan sepeda lipat. Harga sepeda gunung mulai Rp1 juta hingga Rp6 juta. Sedangkan harga sepeda lipat mulai Rp2 juta hingga Rp5 juta.
 
"Mulai kelihatan lonjakan permintaan sepeda setelah lebaran kemarin," jelas Arif.
 
Seorang pembeli, Siswanto, mengatakan sengaja membeli sepeda untuk berolahraga di masa pandemi covid-19. Dia meyakini salah satu cara agar tidak mudah tertular virus korona adalah menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan bersepeda.
 
"Kebetulan saya juga senang bersepeda tapi sudah lama tidak bersepeda lagi," ungkap Arif.
 
Terpisah Kepala Satuan Lalulintas Polres Jepara, AKP Hari Condro Ribowo, menghimbau kepada pesepeda tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas ketika di jalan raya. Hari ingin pesepeda menaati lampu pengatur lalulintas.
 
"Kami memang tidak bisa menindak (pesepeda), tapi kami menghimbau juga menghormati pengguna jalan lainnya," kata Condro.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif