Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Warga Sipil Ditembak KKB di Tembagapura

Nasional kelompok sipil bersenjata kelompok bersenjata di papua
Antara • 22 Mei 2020 13:56
Jayapura: Seorang warga sipil, Sakeus, 35, ditemukan tewas di area PT Freeport, kawasan Mile 62, Tembagapura, Mimika, Papua, pada Kamis, 21 Mei 2020. Korban ditemukan dengan luka tembak di bagian perut dan leher.
 
"Korban dipastikan ditembak kelompok bersenjata," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, melansir Antara, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Dia menuturkan insiden yang menimpa Sakeus diketahui usai personel gabungan di MP 60,2 yang mendengar bunyi rentetan senjata di MP 62. Kemudian dilanjutkan kiriman foto seorang terkapar di pos MP 62.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah mendapat laporan tersebut, anggota mendatangi tempat kejadian perkara dan mengevakuasi ke RS Tembagapura," ungkapnya.
 
Baca: Nihil Pos Keamanan di Lokasi Penembakan Freeport
 
Dia menerangkan korban bukan karyawan PT Freeport Indonesia atau konsorsium perusahaan tambang. Namun. Kamal belum bisa memastikan kelompok bersenjata yang melakukan penembakan.
 
Sebelumnya, pada Senin, 30 maret 2020, penembakan pun terjadi di area perkantoran PT Freeport Indonesia. Akibatnya, satu karyawan meninggal, dan dua berat dan empat luka ringan.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif