Petugas menghentikan pengendara motor yang melaju di Tol Jombang-Mojokerto. Istimewa
Petugas menghentikan pengendara motor yang melaju di Tol Jombang-Mojokerto. Istimewa

Ikuti Panduan Google Map, Pengendara Motor Nyasar Masuk Tol Jombang

Nasional motor
Amir Zakky • 14 September 2020 14:05
Jombang: Viral di media sosial seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy melaju di jalan tol Jombang-Mojokerto. Jawa Timur, Senin, 14 September 2020. Aksi pengendara itu berhenti setelah dikejar polisi.
 
Pengendara motor itu diketahui bernama M. Hani Palupi, warga asal Diwek, Kabupaten Jombang. Dari informasi yang didapat di TKP, pemuda tersebut melintasi Tol dari arah Mojokerto menuju Jombang dengan masuk melalui rest area 726 B tol Surabaya - Mojokerto (Sumo). Ia masuk ke rest area melalui jalan warga yang terbuka.
 
“Pengendara itu masuk Tol sekitar pukul 09.10 WIB, ngakunya melalui rest area yang kebetulan di situ ada jalan warga yang terbuka yang biasanya dipakai untuk para pekerja," terang Manajer Operasi PT Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro, saat ditemui di Gerbang Tol Jombang, Senin 14 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ikuti Panduan Google Map, Pengendara Motor <i>Nyasar</i> Masuk Tol Jombang
 
Petugas yang mendapati laporan kemudian mengejar motor berpelat S 4616 OV itu. Pemotor berhasil dihentikan di kilometer 697 B, area Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Desa Kedung Melati, Kecamatan Kesamben, Jombang, atau sekitar 29 km. 
 
"Yang bersangkutan baru kita hentikan pada pukul 09.22 WIB," ujar Udhi.
 
Udhi mengatakan pemotor itu kemudian diberikan sanksi tilang. Motor bersama pengendaranya kemudian diangkut petugas jalan tol dan dibawa keluar melalui jalan Gerbang Tol Jombang.
 
"Saat di interogasi, pengendara mengaku tersesat setelah mengikuti panduan jalan melalui google Maps di ponselnya," kata Udhi.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif