Kericuhan terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Foto: ANTARA/Istimewa)
Kericuhan terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Foto: ANTARA/Istimewa)

Tak Ada Korban Jiwa dalam Kericuhan Rutan Kabanjahe

Nasional kerusuhan penjara
Antara • 12 Februari 2020 15:15
Jakarta: Kericuhan terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe,Kabupaten Karo, Sumatra Utara, rabu, 12 Februari 2020. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
 
"Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya masih kita cari," kata Kepala Bagian Humas dan protokol Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti melansir Antara, Rabu, 12 Februari 2020.
 
Senadan dengan Rika, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Hutajulu penyebab kerusuhan di Rutan Kabanjahe belum diketahui pemicunya. Saat ini, pihaknya masih berusaha memadamkan api yang muncul dari dalam rutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Api masih upaya kita padamkan," ujarnya.
 
Benny menerangkan pihak kepolisian dan TNI berada di lokasi untuk melakukan penyekatan. Evakuasi juga dilakukan terhadap para narapidana.
 
"Saat ini anggota di lapangan masih dalam upaya mengendalikan situasi. Aparat gabungan juga berjaga-jaga di sekitar rutan tersebut," ujarnya.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif