Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Dok. Polri
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Dok. Polri

Wakapolri Prediksi Lonjakan Lalu Lintas Libur Panjang Malam Ini

Nasional jalan tol libur panjang Tol Trans-Jawa covid-19 Ingat Pesan Ibu
Lukman Diah Sari • 27 Oktober 2020 16:28
Purwakarta: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memantau kondisi dan pengamanana arus lalu lintas di Tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, pada 28 Oktober – 1 November 2020. Gatot menduga, lonjakan lalu lintas bakal terjadi malam ini.
 
"Sejumlah antisipasi telah disiapkan Polda Jabar, salah satunya menutup rest area sekitar Km 50 Tol Cikampek, contraflow dan melarang kendaraan sumbu tiga masuk tol mulai tadi malam," ujar Gatot, di Pospam Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Pihaknya juga memantau kesiapan Polda Jabar meminimalisasi gangguan keamanan. Yang terpenting, kata Gatot, meminimalisi penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain itu mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran covid-19," ucapnya.
 
Baca: 2.999 Polisi Pantau Libur Panjang Maulid Nabi
 
Hingga kini, lanjut Wakapolri, pihaknya telah menggelar Operasi Yustisi dan Operasi Zebra bersama TNI dan instansi lainnya mulai 26 Oktober 2020. Pihaknya mengedepankan langkah persuasif dan humanis.
 
"Kami juga mengimbau masyarakat untuk liburan di rumah, terapkan SOP protokol kesehatan, tujuannya agar masyarakat libur sehat dan nyaman," jelasnya. 
 
Wakapolri didampingi Kakorlantas Polri Irjen Istiono, dan Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto memantau kondisi dan pengamanan arus lalu lintas menjelang libur panjang akhir Oktober 2020. Usai meninjau Pospam Cikopo, selanjutnya menuju ke Jawa Tengah. 
 
"Ya, ini lanjut pantauan ke Brebes," ucap Kakorlantas.
 
Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif