Ilustrasi / Medcom.id
Ilustrasi / Medcom.id

772 Pegawai Pemkot Bandung Positif Covid-19

Roni Kurniawan • 30 Juni 2021 18:59
Bandung: Sebanyak 772 pegawai di area perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, terpapar covid-19. Detailnya, 596 orang aparatur sipil negara (ASN) dan 176 orang non ASN. 
 
"Per hari ini jumlahnya 772 orang, baik ASN dan non-ASN," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, saat dihubungi via telepon, Rabu 30 Juni 2021.
 
Adi menuturkan, kasus covid-19 yang paling banyak terjadi kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di rumah sakit maupun puskesmas dan pegawai kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mayoritas perangkat daerah yang langsung bersentuhan dengan penanganan Covid-19, yang lainnya merata di Balai Kota Bandung," terangnya. 
 
Ia memprediksi jumlah tersebut akan bertambah seiring dilakukannya pelacakan melalui tes antigen dan swab. "Karena tidak hanya ASN dan non-ASN di wilayah Pemkot Bandung, keluarga mereka pun terkena dampak dan terpapar covid-19," kata Adi.
 
Baca: Selain Bangkalan, Varian Delta Ditemukan di 3 Wilayah di Jatim
 
Saat ini, Balai Kota Bandung memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen. Sementara, perkantoran atau dinas lainnya menerapkan WFH sebesar 75 persen.
 
"OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan BUMD bisa 75 persen, kalau kondisi mendesak bisa 100 persen, ‎ berlaku 28 Juni sampai 5 Juli," tutur Adi.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif