Siswa tengah belajar daring. Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Siswa tengah belajar daring. Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Sekolah di Zona Merah Covid-19 Aceh Belum Diizinkan Gelar PTM

Nasional Virus Korona aceh Pembelajaran Daring covid-19 pandemi covid-19 zona covid-19 Satgas Covid-19 Pembelajaran Tatap Muka
MetroTV • 24 Agustus 2021 12:54
Banda Aceh: Dinas Pendidikan Aceh menginstruksikan seluruh sekolah di zona merah covid-19 wajib menerapkan pembelajaran jarak jauh. Sementara itu, ada 9 tenaga kesehatan (Nakes) di RSU Cut Meutia Aceh Utara harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19.
 
Berdasarkan instruksi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, untuk penyelenggaraan pembelajaran di tengan pandemi seperti ini, menyesuaikan dengan zonasi masing-masing daerah.
 
"Untuk zona merah saat ini dilakukan secara daring, sedangkan untuk zona orange dan hijau dapat dilakukan pembelajaran tatap muka, namun terbatas," kata Reporter Metro TV Alhadi Habibi dalam program Metro Pagi Prime Time, Selasa, 24 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, sebanyak 19 kabupaten di Aceh yang berada di zona orange dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Satgas Covid 19 Nasional mencatat terdapat empat kabupaten yang masih berada di zona merah, yaitu; Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Kecil, dan Kota Langsa.
 
"Di zona merah masih dilakukan secara daring bagi adik-adik kita. Memang terkadang itu tidak mengenakan tetapi apa boleh buat, untuk sementara dulu daring,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri. (Taris Dwi Aryani)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif