BPBD Sumedang dan Tim SAR gabungan mencari Yana Supriatna yang hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang2. Instagram @bpbdsumedang.
BPBD Sumedang dan Tim SAR gabungan mencari Yana Supriatna yang hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang2. Instagram @bpbdsumedang.

Bikin Merinding, Pria Asal Sumedang Hilang Misterius Usai Kirim Pesan Suara ke Istri

Cindy • 18 November 2021 14:33
Jakarta: Seorang pria asal Sumedang, Jawa Barat, Yana Supriyatna, hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, sejak Selasa malam, 16 November 2021. Dikutip dari Instagram @infojawabarat, Yana sempat mengirim dua pesan suara melalui WhatsApp kepada istrinya.
 
Pihak keluarga membenarkan rekaman suara tersebut.  "Istrinya mengatakan Yana sempat mengirimkan voice note, mengabarkan kalau suaminya istirahat di masjid daerah Simpang," kata kerabat korban yang hilang, Yadi, dikutip dari Instagram @infojawabarat, Kamis, 18 November 2021. 
 
Dia menambahkan, Yana sempat bercerita kepada istrinya kalau ada seseorang yang ingin ikut menumpang ke Kota Sumedang. Kemudian, Yana kembali mengirimkan pesan suara terkahir seolah-olah meminta pertolongan kepada istrinya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terus Yana mengirimkan pesan suara terakhir yang berisikan dirinya mengaku sudah tidak kuat lagi. Namun, saya tidak tahu tidak kuat itu tidak kuat apa," ujar Yadi. 
 
Baca: 7 Remaja Pembuat Konten Video Tawuran di Purworejo Ditangkap

Isi pesan suara Yana Supriatna sebelum hilang misterius

Baru-baru ini, pesan suara diduga suara Yana Supriatna yang hilang misterius beredar di media sosial. Pesan pertama menyebutkan jika dirinya sedang salat Isya di sekitar daerah Simpang dan ada seseorang yang ikut menumpang motornya untuk bersama pulang ke Sumedang. 
 
"Salat dulu di simpang, salat Isya, kebetulan ada orang Sumedang juga nebeng ikut sama ayah," bunyi pesan suara yang diduga suara Yana Supriatna kepada istrinya. 
 
Kemudian, pesan suara kedua tak begitu jelas karena Yana berbicara sambil menangis dan dalam bahasa Sunda. Nada bicara Yana terdengar ketakutan bersamaan suara gemuruh air di latar belakang pesan suara tersebut.
 
"Aduh, aduh Gusti. Kirain yang numpang bukan orang jahat," bunyi pesan suara diduga Yana Supriatna. 

Pencarian Yana Supriatna

BPBD Sumedang dan Tim SAR gabungan mencari Yana Supriatna yang hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang. Instagram @bpbdsumedang
BPBD Sumedang dan Tim SAR gabungan mencari Yana Supriatna yang hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang. Instagram @bpbdsumedang.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang bersama tim Search and Rescue (SAR) dan TNI-Polri melakukan pencarian di sekitar lokasi kendaraan Yana Supriatna yang terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran. Pasalnya, kendaraan roda dua yang dipakai Yana dalam keadaan terkunci dan tak ada kerusakan sedikitpun. 
 
Dikutip dari Instagram @bpbdsumedang, tim sudah mencari Yana Supriatna sejak laporan hilang dari pihak keluarga pada Rabu dini hari, 17 November 2021. Hingga kini, Yana Supriatna masih belum ditemukan. 
 
"Update pencarian korban hilang di Cadas Pangeran sampai pukul 12.00 WIB (Kamis, 18 November 2021), untuk korban sampai saat ini masih nihil, masih upaya pencarian baik dengan Tim SAR Gabungan dibantu anjing pelacak dan ahli spiritual wilayah setempat," dikutip dari Instagram @bpbdsumedang.

 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif