Proses pencarian Sulaiman (58) korban terkaman buaya di Desa Pasenggarahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat (24/6/2022). (ANTARA/Adriah)
Proses pencarian Sulaiman (58) korban terkaman buaya di Desa Pasenggarahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat (24/6/2022). (ANTARA/Adriah)

Warga Indragiri Hilir Ditemukan Tewas Diserang Buaya

Antara • 25 Juni 2022 06:37
Indragiri Hilir: Aparat Kepolisian Sektor Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, dibantu warga setempat menemukan korban meninggal dunia setelah diserang buaya di Pelabuhan Layak Huni, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Kepala Polsek Sungai Batang Ipda Danu Hidayat di Indragiri Hilir mengatakan, korban bernama Sulaiman (58) adalah seorang nelayan di Desa Pasenggerahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, yang sempat hilang diserang  buaya saat sedang mencuci perahu miliknya di Pelabuhan Perumahan Layak Huni sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Peristiwa ini diketahui saat saksi mata yang sedang memancing di lokasi melihat korban diterkam dan diseret ke tengah sungai hingga akhirnya menghilang di dalam air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saksi yang sedang mancing di lokasi kejadian melihat korban diterkam seekor buaya dan diseret hingga ke tengah sungai dan menghilang," ungkapnya.
 
Baca juga: Seorang Warga Tewas Diterkam Buaya di Calon Ibu Kota Baru 

Sulaiman menjadi korban terkaman buaya saat sedang mencuci pompong miliknya di tepi sungai. Saksi yang kaget melihat peristiwa tersebut langsung melapor kepada pihak kepolisian, dan dilanjutkan dengan pencarian terhadap korban dibantu masyarakat sekitar.
 
Sekira pukul 17.00 WIB, korban Sulaiman akhirnya ditemukan di tepi sungai tak jauh dari lokasi penerkaman.
 
"Kami juga bersama aparat TNI, masyarakat dan instansi lainnya melakukan pencarian terhadap korban. Sekitar pukul 17.00 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tak jauh dari lokasi penerkaman," papar Danu.
 
Di tubuh korban terdapat beberapa luka diduga bekas gigitan buaya, dan saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
 
Aparat kepolisian kerap mengingatkan warga untuk tidak turun ke air saat beraktivitas di sekitar pelabuhan mengingat telah beberapa kali buaya menyerang masyarakat.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif