Pemkot Bekasi perketat jalur masuk hewan ternak. Foto: Dok/Metro TV
Pemkot Bekasi perketat jalur masuk hewan ternak. Foto: Dok/Metro TV

Bekasi Tambah 124 Ternak yang Positif PMK

MetroTV • 24 Juni 2022 19:37
Bekasi: Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sudah menyerang ratusan ternak di Kota Bekasi, Jawa Barat. Namun Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi kembali mendeteksi terdapat lebih dari 100 ekor sapi baru yang terinfeksi PMK dan tersebar di delapan kecamatan.
 
Sebelum Hari Raya Iduladha, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemerintah Kota Bekasi memastikan kembali jumlah ternak yang positif PMK. Kini, terdapat 124 hewan sapi yang baru terinfeksi PMK. Sapi-sapi ini mayoritas berasal dari Jawa dan Lampung.
 
Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkot Bekasi Herda Pandjaitan menegaskan, pihaknya sedang memperketat jalur akses masuk pengiriman hewan ternak. Seiring masuknya hewan ternak ke Bekasi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menghimbau agar para pedagang hewan bersikap proaktif untuk melaporkan jika hewan ternaknya mengalami gejala-gejala PMK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“124 sapi yang baru teridentifikasi positif PMK mayoritas didatangkan dari Jawa dan Lampung. Sehingga, monitoring titik penjualan hewan ternak juga diketatkan di wilayah Kota Bekasi,” ujar presenter Metro TV Febrian Ahmad dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Jumat, 24 Juni 2022. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif