Kendaraan tengah mengantre untuk masuk ke kapal di Dermaga I Pelabuhan Merak, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Kendaraan tengah mengantre untuk masuk ke kapal di Dermaga I Pelabuhan Merak, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Kepadatan Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak Terurai

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 30 April 2022 21:08
Tangerang: Kepadatan kendaraan yang hendak memasuki Pelabuhan Merak, Banten, mulai terurai. Penumpukan kendaraan mulai dari Jalan Tol Tangerang-Merak hingga kantong parkir di dermaga Pelabuhan Merak, mulai landai.
 
"Terpantau hingga pukul 20.00 WIB, kepadatan kendaraan baik dari jalan Cikuasa Atas dan Bawah, hingga Tol Tangerang-Merak mulai landai. Walau di Tol Tangerang-Merak masih agak tersendat, tapi sudah lancar," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga, Sabtu, 30 April 2022.
 
Baca: Atasi Macet, Pemudik Butuh Jalan Alternatif dan Informasi Arus Mudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shinto menuturkan penumpukan antrean kendaraan di setiap dermaga di Pelabuhan Merak untuk memasuki kapal pun mulai terurai. Hingga di kantong parkir di Dermaga I hingga VII terlihat sudah mulai terurai antrean kepadatan.
 
Shinto menambahkan terpantau tidak ada kejadian yang menonjol dan pergerakan penumpang kapal relatif terkendali di Pelabuhan Merak.
 
"Hingga pukul 20.00 WIB, tidak ada kejadian menonjol baik kecelakaan maupun hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.
 
Menurut Shinto terurainya kepadatan kendaraan itu tidak lepas juga permintaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada stakeholder terkait, untuk melakukan penambahan dermaga dan hingga diperbanyaknya pengoperasian kapal.
 
"Karena ada dua tambahan dua dermaga yakni dermaga Indah Kiat dan Ciwandan, bisa mempercepat masyarakat segera berangkat dari Merak ke Bakauheni," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif