ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Ekonomi Pelaku Usaha Terbantu Program Kampus Merdeka Jokowi

Deny Irwanto • 19 Januari 2022 16:59
Batu: Program Kampus Merdeka Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdampak positif tidak hanya terhadap mahasiswa di Perguruan Tinggi. Direktur Lippo Plaza Kota Batu, Suwanto, mengatakan dampak juga membuat ekonomi pelaku usaha semakin meningkat.
 
"Sampai dengan saat ini kalau kita melihat dunia usaha, pemerintah sudah menerapkan dengan baik. Salah satu contoh tadi kampus merdeka yang memang sudah dillakukan," kata Suwanto dalam keterangan pers, Rabu 19 Januari 2022.
 
Baca: Yayasan Ufuk Indonesia Usung Sedekah Jumat dan Wakaf Al-Qur'an

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan Jokowi telah memberikan banyak perhatian terhadap perkembangan ekonomi para pelaku usaha melalui Program Kampus Merdeka.  Kampus Merdeka diebut sebuah program yang begitu tepat mengingat kondisi sekarang masih dalam berperang menghadapi pandemi covid-19.
 
Suwanto menyebut manfaat keberadaan Kampus Merdeka tidak hanya dinikmati para civitas akademika di lingkungan kampus akan tetapi juga begitu membantu keberadaan para pelaku usaha di Indonesia.
 
"Artinya ada program yg sangat bagus. Kami sendiri sebagai pelaku dunia usaha sangat terbantu dengan adanya itu," jelas Suwanto.
 
Suwanto menyambut baik gerak cepat Jokowi menggencarkan Program Kampus Medeka. Sebab menurutnya cara tersbut sudah sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.
 
"Saya kira (kebijakan Jokowi) sudah cukup on the track ya. Apalagi sekarang memang distrubsi terjadi begitu cepat. Perubahannya sangat cepat," ujar Suwanto.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif