Polisi beberkan Selebritas Gary Iskak dan empat rekannya telah selesai diperiksa Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Barat.
Polisi beberkan Selebritas Gary Iskak dan empat rekannya telah selesai diperiksa Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Barat.

Dianggap Korban Narkoba, Gary Iskak Cuma Direhabilitasi

P Aditya Prakasa • 30 Mei 2022 13:37
Bandung: Selebritas Gary Iskak dan empat rekannya telah selesai diperiksa Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Barat. Polisi memutuskan kelima orang itu dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional Pusat (BNNP) Jawa Barat untuk menjalani rehabilitasi.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, barang bukti sabu dari kelima orang kurang dari satu gram. Sehingga menurut Undang-Undang Narkotika pasal 56, kelima tersangka dilakukan asesmen pada Kamis, 26 Mei 2022.
 
"Kelima orang itu disimpulkan sebagai korban penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Walau menjadi pengguna sejak lama, sudah mendapatkan pengobatan, dan berhenti menggunakan tapi kambuh kembali, tetap membutuhkan perawatan rehabilitasi," ucap Ibrahim, di Markas Polda Jawa Barat, Senin, 30 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melanjutkan kelima orang termasuk Gary, akan menjalani wajib lapor dan rawat jalan di BNNP Jawa Barat. Mereka juga akan mendapatkan konseling dari BNNP Jawa Barat.
 
Baca juga: Mengeluh Sakit, Gary Iskak Dirujuk ke Rumah Sakit
 
"Dengan layanan intervensi singkat atau rawat jalan dan wajib lapor 8 kali di klinik BNNP Jawa Barat. Layanan yang diberikan informasi edukasi narkoba dan pemeriksaan kesehatan dan kknseling evaluasi psikologi. Gary Iskak mendapatkan tambahan pengobatan medis terkait penyakit dalam yang diderita yang bersangkutan," kata dia.
 
Ibrahim menambahkan, tim kuasa hukum juga telah mengajukan sejumlah pertimbangan agar kelima orang tersebut mendapatkan rehabilitasi. 
 
Selain itu, kasus Gary dan empat orang rekannya telah dilimpahkan pada Jumat, 27 Mei 2022. Pelimpahan juga telah disetujui oleh pihak-pihak terkait.
 
"Jumat, 27 Mei 2022 sekitar pukul 20.15, kelima tersangka dilimpahkan ke BNNP untuk menjalani rehabilitasi dengan proses yang disetujui BNNP dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," ucap Ibrahim.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif