ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

4 Kabupaten/Kota di Bangka Belitung Nihil Covid-19

Antara • 05 April 2022 10:49
Bangk Belitung: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan empat dari tujuh kabupaten/kota di Babel nihil penambahan kasus covid-19. Keempat kabupaten/kota itu, yakni Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat, dan Bangka Selatan.
 
"Wilayah itu nihil kasus covid-19 karena masyarakat sudah disiplin mematuhi protokol kesehatan," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa, 5 April 2022.
 
Berdasarkan data kasus covid-19, ada 14 kasus baru di Babel. Rinciannya, enam kasus di Bangka Tengah, lima kasus masing-masing di Belitung, dan Belitung Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pasien sembuh dari covid-19 juga bertambah 86 orang, pasien meninggal satu orang, kasus probable 35, dan meninggal probable 40 orang.
 
"Kita bersyukur kasus covid-19 ini semakin melandai dan diharapkan masyarakat untuk terus meningkatkan prokes," ujarnya.
 
Baca: Permintaan Vaksin Penguat di Mataram Meningkat
 
Mikron mengatakan maka total pasien yang masih menjalani isolasi menjadi 346 orang. Mereka tersebar di Pangkalpinang 83, Bangka 71, Belitung 79, Bangka Barat 41, Bangka Tengah 56, Belitung Timur 12, dan Bangka Selatan empat orang.
 
"Saat ini, 274 dari 346 pasien covid-19 menjalani isolasi mandiri dan sisa dirawat di rumah sakit rujukan," tutur dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif