Suasana tempat penyembelian hewan kurban di halaman Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua (ANTARA/ HO - Humas Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura)
Suasana tempat penyembelian hewan kurban di halaman Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua (ANTARA/ HO - Humas Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura)

Masjid Raya Jayapura Berbagi Daging Kurban ke Warga Nonmuslim

Antara • 10 Juli 2022 21:43
Jayapura: Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua, selain membagikan daging kurban kepada yang berhak juga membagikan kepada warga nonmuslim sebagai wujud toleransi umat beragama di Bumi Cenderawasih.
 
Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Jayapura Abdul Kahar Yelipele mengatakan hal tersebut sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap perayaan Iduladha.
 
“Kebiasaan kami daging kurban itu didistribusikan bukan hanya untuk kaum muslimin tapi juga saudara kami umat kristiani di sekitar masjid,” katanya, Minggu, 10 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Adbul, meski begitu pengurus masjid setempat terlebih dahulu mendistribusikan daging kurban ke jemaah masjid yang berhak atau telah terdata.
 
Baca juga: Kerbau Mengamuk saat Hendak Disembelih, 4 Orang Terluka

“Lalu panitia sudah bekerja keras untuk mendata siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan daging kurban tersebut,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan jumlah hewan kurban yang dikumpulkan di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura sebanyak 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.
 
“Kami memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada forkopimda setempat dan masyarakat yang sangat antusias merayakan Iduladha. Jumlah hewan kurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang terdampak covid-19,” ungkapnya.
 
Dia menambahkan pelaksanaan hari raya kurban berjalan dengan lancar dan hikmat apalagi para pemuda gereja ikut membantu jalannya pelaksanaan salat id.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif