Kondisi SDN Malangnengah II, Pagedangan, yang rusak. Foto: Medcom.id/Farhan D
Kondisi SDN Malangnengah II, Pagedangan, yang rusak. Foto: Medcom.id/Farhan D

Bangunan SDN Malangnengah II Ambruk karena Kemarau

Nasional sekolah rusak
Farhan Dwitama • 12 November 2019 13:53
Tangerang: Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang, memastikan robohnya bangunan SDN Malangnengah II, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, merupakan bencana alam. Faktor kemarau panjang membuat struktur bangunan kelas bergerak.
 
Pemerintah kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dan Dinas Tata ruang Kabupaten Tangerang, akan membangun unit bangunan yang rusak.
 
"Karena ini merupakan bencana. Akan jadi perhatian kita dari dana penanggulangan bencana, dan kami sudah kordinasikan dengan dinas teknis merealisasikan dan menindaklanjuti kondisi ini dan insyallah segera disikapi,” kata Kepala Disdik Kabupaten Tangerang, Syaifullah, Selasa, 12 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syaifullah memastikan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang hanya mengusulkan rencana pembangunan ruang kelas SDN Malangnengah yang roboh. Dia melanjutkan untuk pembangunan dilakukan oleh Dinas Tata Ruang dan Bangunan.
 
Kondisi bangunan yang terdiri dari tiga ruang kelas itu disebut dalam kondisi baik. Namun setelah diguyur hujan deras selama dua hari, sejak 31 Oktober dan 1 November, banyak bagian tembok pecah dan renggang.
 
"Keterangan dari pihak sekolah seperti itu, untungnya sekolah sigap dan mereka langsung mengevakuasi seluruh alat-alat kelas dan KBM dipindahkan ke unit lain, jadi dibuat dua shift," tandasnya.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif