Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri MTQ di Kecamatan Pinang. Foto: Medcom.id/Hendrik S
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri MTQ di Kecamatan Pinang. Foto: Medcom.id/Hendrik S

Sumur Injeksi Segera Dibangun di Tangerang

Nasional musim kemarau
Hendrik Simorangkir • 25 Oktober 2019 21:00
Tangerang: Badan Meterologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau hingga akhir 2019. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang segera membangun sumur injeksi, mengembalikan air hujan menjadi air tanah.
 
"Ya mudah-mudahan program ke depan dengan sumur injeksi itu bisa mengantisipasi proses intrusi dan juga memperbaiki kondisi air tanah yang ada di Kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Arief mengatakan belum ada laporan terkait kekeringan yang sifatnya gawat. Pihaknya sudah mengantisipasi masalah kekeringan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena kondisi PDAM masih operasional. Alhamdulillah Bogor masih hujan. Jadi tidak mengurangi kapasitas air kita," jelasnya.
 
Arief memastikan pihaknya masih bisa melayani masyarakat. Tidak hanya itu, dirinya sudah menginstruksikan kepada camat dan lurah segera melapor jika terjadi kekeringan.
 
"Sejauh ini aman-aman saja. Maksudnya masih bisa ditangani. Dan itu kita mempersiapkan PDAM agar lebih masif buka jaringan perpipaan," katanya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif