Pelatihan Jurnalistik untuk karangtaruna Desa Tempur oleh PWI Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu, 30 September 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani
Pelatihan Jurnalistik untuk karangtaruna Desa Tempur oleh PWI Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu, 30 September 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani

Warga Desa di Jepara Dikenalkan Dunia Jurnalistik

Nasional jurnalistik wisata jawa tengah
Rhobi Shani • 30 September 2019 06:43
Jepara: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Jurnalistik Champ di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Mereka menggelar perkemahan dan sekaligus pelatihan Jurnalistik untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Tempur, mengenai dunia jurnalistik.
 
Ketua Panitia Kegiatan Jurnalistik Champ PWI Jepara, Padhang Pranoto, sengaja menjadikan Desa Tempur sebagai lokasi kegiatan karena wilayah tersebut dikenal sebagai desa wisata yang tengah naik daun. Pengenalan dunia jurnalistik diharapkan bisa memberi perspektif yang berbeda dari karang taruna Desa Tempur dalam mengembangkan desa wisata.
 
"Sebagai bagian dari usaha pengembangannya, kegiatan promosi dan branding di media sangat dibutuhkan Desa Tempur. Kami sharing dengan para anggota karang taruna. Mereka harus bisa menjadi yang terdepan untuk bisa mengenalkan desa mereka lebih luas lagi," kata Padhang Pranoto di lokasi, Minggu 29 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Padhang menjelaskan kegeiatan juga disambung dengan Jagong Budaya yang dihadiri Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, dan Dandim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto. Beberapa pejabat Pemkab Jepara juga hadir dalam kegiatan yang digelar di areal kebun Jagung di Desa Tempur, Jepara.
 
Warga Desa di Jepara Dikenalkan Dunia Jurnalistik
Pendakian ke Puncak Candi Angin di pegunungan Sapto Renggo, Tempur, Minggu, 29 September 2019
 
Sementara Plt. Bupati Dian meminta masyarakat bisa segera merubah mental menjadi warga desa wisata. Potensi wisata di Desa Tempur yang mulai dikenal harus terus dikembangkan dengan cara cerdas dan unik. Potensi wisata Desa Tempur juga harus bisa memberikan kesejahteraan masyarakat.
 
"Semua warga di Desa Tempur harus memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada. Tidak bisa hanya diaku oleh sebagian warga potensi ini. Kalau greget dari warga sudah ada, pemerintah pasti akan mendorong," jelas Dian.
 
Jurnalistik Champ PWI Jepara ditutup dengan kegiatan pendakian ke Puncak Candi Angin di pegunungan Sapto Renggo, Tempur. Plt. Bupati Jepara Dian bersama para anggota PWI Jepara berhasil mencapai puncak Candi Angin, pada Minggu siang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif