Sejumlah penumpang Garuda Indonesia Domestik duduk mengampar di Terminal 3 Ultimate, Selasa (9/8/2016). Foto: Farhan
Sejumlah penumpang Garuda Indonesia Domestik duduk mengampar di Terminal 3 Ultimate, Selasa (9/8/2016). Foto: Farhan

Fasilitas di Terminal Ultimate 3 Minim, Calon Penumpang Duduk di Lantai

Farhan Dwitama • 09 Agustus 2016 22:14
medcom.id, Tangerang: Sejumlah fasilitas umum di hari pertama pengoperasian Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, belum maksimal.
 
Dari pantauan Metrotvnews.com, sarana seperti kursi tunggu belum mampu menampung volume calon penumpang yang ada. Meski baru melayani penerbangan domestik, kursi yang tersedia belum mencukupi.
 
Tanto, calon penumpang, mengaku harus duduk di lantai. Sesekali pria yang hendak berangkat ke Jambi itu menduduki besi di depan check in counter.

"Ya, kursinya engga ada. Fasilitas pendukung masih kurang, jadi terlihat seperti belum siap. Lagipula masih ada pembangunan di sana-sini," ujarnya, ditemui Selasa (9/8/2016).
 
Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, Suriawan Wakan, mengakui masih banyak kekurangan fasilitas penunjang di Terminal 3 Ultimate. 
 
"Hari pertama ini, setelah kami evaluasi, memang masih banyak kekurangan, termasuk soal ketersediaan kursi. Ini jadi masukan buat kami," ujarnya.
 
Suriawan mengatakan dalam waktu dekat pengelola akan menambah jumlah kursi. "Akan kami tambah 70 sampai 100 kursi di area check in. Kursi di area boarding memang lebih banyak, dan belum perlu ditambah. Prioritas kami di area check in," ujar dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UWA)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan