Presiden Jokowi saat membacakan Nota Keuangan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Foto: Medcom.id
Presiden Jokowi saat membacakan Nota Keuangan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Foto: Medcom.id

Presidensi G20 Dinilai Bukti Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia

Deny Irwanto • 19 Agustus 2022 21:41
Bali: Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai semakin disegani dunia internasional melalui komitmen kehadiran para pemimpinan negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.
 
Staf Ahli Gubernur Bali, Ida Bagus Putrayasa, mengatakan hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Jokowi menangani pandemi covid-19 yang menciptakan rasa aman bagi para delegasi dari negara-negara sahabat.
 
"Bapak Presiden sudah menunjukkan citra bahwa kita berhasil menunaikan tugas dengan baik dalam mencegah dan mengakhiri pandemi. Kepercayaan dunia mengambil tempat di Bali ini adalah wujud dari keberhasilan kita dalam mengakhiri pandemi," kata Ida Bagus Putrayasa di Universitas Udayana, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Baca: DPR Fokus Ketahanan Pangan dalam Pertemuan P20

Ida Bagus menjelaskan kepercayaan itu juga berimbas terhadap arus kehadiran wisatawan asing ke Bali. Hal ini disebut Ida Bagus akan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terganggu akibat pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka melihat kita buka pintu dengan suatu alasan yang kuat, Bali sudah masuk ke masa endemi. Yang terpenting kepercayaan dunia kepada kita dan kemampuan kita mengendalikan pandemi sehingga bertemu antara kepercayaan dunia dengan kesiapan kita," jelasnya.
 
Terkait kesiapan sebagai tuan rumah KTT G20, Ida Bagus optimis Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi akan sukses menyelenggarakan even tersebut. Apalagi dalam penyelenggaraan even-even internasional sebelumnya, Jokowi bisa menunjukkan kepada dunia keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah.
 
"Dari rekam jejak beliau, kami sangat percaya Bapak Presiden akan berhasil dengan baik dalam menyelenggarakan even besar ini," ujarnya.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif