Relawan OMG Sumut menggelar perlombaan di Barak Iduk, Desa Harapan Maju, Langkat, Sumut. (Istimewa)
Relawan OMG Sumut menggelar perlombaan di Barak Iduk, Desa Harapan Maju, Langkat, Sumut. (Istimewa)

Pemuda di Langkat Yakin Ganjar Bisa Mendorong Pemerataan Infrastruktur di Pelosok

Lukman Diah Sari • 18 Agustus 2022 03:52
Langkat: Ribuan pemuda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pengibaran bendera Merah Putih di Barak Iduk, Desa Harapan Maju, Sei Lepan, Langkat, Sumatra Utara, Rabu, 17 Agustus 2022. Pengibaran itu menandai peringatn HUT ke-77 RI di desa tersebut. 
 
"Memeriahkan HUT ke-77 RI, kita menggelar sejumlah kegiatan di Barak Induk. Mulai dari Upacara Kemerdekaan, hiburan dari pementasan tarian tradisional, pentas musik, pameran produk UMKM lokal, hingga perlombaan khas 17 Agustus. Seperti, lomba panjat pinang, tarik tambang, dan lain sebagainya,"  ujar Koordinator Wilayah OMG Sumut Josua Kristopel Panjaitan, 23, di Desa Harapan Maju, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Dia menjelaskan Barak Induk merupakan lokasi yang memiliki sejarah cukup panjang. Mayoritas warganya merupakan mantan pengungsi dari konflik yang pernah meletus di Aceh pada 1999. 
 

Baca: Gajah Sumatra di CRU Aceh Ikut Pengibaran Bendera Merah Putih


Selain itu, kata dia, Mayoritas penduduk Barak Induk adalah petani yang hidup dalam sejumlah permasalahan. Seperti akses jalan yang masih beralas tanah hingga sulitnya akses internet. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"OMG sangat prihatin pada sektor infrastruktur di desa-desa pelosok. Seperti desa-desa di Langkat yang jalannya bisa disebut tidak layak. Oleh karenanya, di usia negara kita yang sudah menginjak 77 tahun, kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan desa-desa di pelosok daerah ini," jelas Josua. 
 
Permasalahan ini pun menjadi salah satu dasar OMG mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi presiden pada 2024. OMG Sumut menilai Ganjar mampu membawa perubahan dengan menciptakan kebijakan yang bisa mendorong pemerataan infrastruktur ke pelosok-pelosok daerah.
 
Acara bertajuk Panggung Rakyat Merdeka itu dihadiri sekitar 2.000 orang. Selain diisi oleh anggota OMG Sumut, Josua menyebut mayoritas para peserta juga merupakan anak muda dan penduduk lokal dari delapan desa di Sei Lepan. 
 
"Selain memperingati Hari Kemerdekaan, di sini kami juga mengonsolidasikan dukungan masyarakat sekitar terhadap Bapak Ganjar Pranowo. Agar kita bisa bersama-sama masuk dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024 yang semakin meluas ke seluruh pelosok Indonesia," ucap Josua. 
 
OMG, sebut Josua, selalu menggelar kegiatan yang mampu mempresentasikan sosok pribadi Ganjar Pranowo ke masyarakat. Dia mencontohkan salah satu kegiatan menghadirkan bazar produk UMKM, lantaran Ganjar Pranowo sangat peduli dengan UMKM lokal. 
 
"Kami juga menghadirkan bazar dari produk UMKM lokal di Langkat," kata dia.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif