ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

7.025 Keluarga di Tangsel Sudah Terima BLT BBM

Farhan Dwitama • 02 Desember 2022 07:11
Tangerang: Sebanyak 7.025 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Kota Tangerang Selatan, menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp600 ribu. Saat ini penyalurannya telah mencapai 80 persen dari total KPM di Tangsel.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Apendi, mengungkapkan penyaluran BLT BBM masih terus berlangsung di tujuh wilayah kecamatan di Tangerang Selatan. 
 
"Hari ini, fokus kita disalurkan kepada warga di wilayah Kecamatan Setu, 6 wilayah kecamatan lain sudah 80 persen tersalurkan," ungkap Apendi, Kamis, 1 Desember 2022. 
 
Baca: 13.545 Warga Donggala Terima Bantuan Sembako Hingga BLT BBM dari Pemerintah

Dia menyebutkan besaran dana BLT BBM, berasal dari APBD-Perubahan tahun 2022 yang dianggarkan Rp4,2 miliar. Sementara BLT dari Pemerintah Pusat, yang disalurkan melalui kantor Pos telah terpenuhi 100 persen. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang ikut menyerahkan BLT BBM kepada KPM meminta agar dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Utamanya, dipakai untuk keperluan belanja kebutuhan pokok. 
 
"Ini dari kami, Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk bapak ibu sekalian. Gunakan untuk kebutuhan pokok, bukan untuk belanja konsumtif," jelas dia.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif