Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani, saat membacakan pengukuhan terhadap DPW Barikade 98 Sulawesi Selatan, Minggu, 23 Januari 2022. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin.
Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani, saat membacakan pengukuhan terhadap DPW Barikade 98 Sulawesi Selatan, Minggu, 23 Januari 2022. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin.

Aktivis 98 di Sulsel Dorong Erick Thohir Jadi Calon Presiden

Muhammad Syawaluddin • 23 Januari 2022 20:15
Makassar: Jelang Pemilihan Umum pada 2024 mendatang, relawan dari tokoh-tokoh nasional mulai membentuk komunitas atau organisasi. Salah satu yang terbaru di Sulawesi Selatan adalah mantan aktivis 98 yang membentuk Barikade 98.
 
Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani, mengatakan bahwa terbentuknya Barikade 98 sebagai tempat berkumpul para aktivis. Apalagi menurutnya tidak ada kata pensiun bagi seorang aktivis karena jaman selalu dinamis.
 
"Kita butuh strong leader yang dimiliki Erick (Menteri BUMN, Erick Thohir) dan semangatnya ini senafas dengan Reformasi 98," kata Benny di Kota Makassar, Minggu, 23 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kapolri Dukung Kontribusi Muhammadiyah Dalam Bidang Kesehatan
 
Benny menjelaskan Barikade 98 memiliki catatan baik Erick Thohir. Salah satu yang paling menjadi sorotan ketika membubarkan ratusan BUMN yang dinilai merugikan negara.
 
"Dia orang sudah selesai dengan ekonominya, tidak mungkin dia mau korupsi ketika diberikan kekuasaan karena sudah dikenal kaya sejak lama. Kemudian apa yang dilakukan (selama jadi menteri) tidak sekedar semangat," jelasnya.
 
Benny juga mengungkapkan meski bukan dari kalangan partai politik, pihaknya yakin kinerja Erick Thohir selama menjabat sebagai Menteri BUMN bisa menjadikan orang percaya bahwa Erick bisa menjadi pemimpin yang cocok untuk bangsa Indonesia.
 
Tidak hanya itu, Barikade 98 saat ini juga akan dibentuk di 34 provinsi yang ada di Indonesia dan akan diperluas lagi ke tiap kabupaten yang ada. Pihaknya juga akan terus bergerak untuk membentuk dan membangun kekuatan aktivis 98 serta menyuarakan Reformasi.
 
"Kepengurusannya sudah enam dari 34 provinsi, kemarin di Sulawesi Tengah, sekarang di Makassar (Sulawesi Selatan) dan nanti di Gorontalo," ungkapnya.
 
Ketua Barikade 98 Sulsel, Iwan Salassa, menyatakan langsung bergerak menggelar Rapat Kerja (Raker) dan konsolidasi untuk memperluas jaringan ke daerah lain di Sulsel.
 
"Target kita selesaikan administrasi DPD, lalu laksanakan Raker daerah. Tugas tahap awal rekrutmen, perluasan Barikade di 24 kabupaten kota. Untuk Deklarasi, kita ikuti arahan pimpinan nasional dengan penuh komitmen, konsistensi , karena Barikade adalah bagian dari jaringan nasional yang tidak terpisahkan," katanya.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif