ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Jadi Pelaku Pembunuhan, Kasatpol PP Makassar Bakal Berhentikan

Nasional penembakan satpol pp Kasus Pembunuhan Makassar dinas perhubungan
Antara • 17 April 2022 22:13
Makassar: Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto, menyayangkan keterlibatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muh Iqbal Asnan (MIA) dalam kasus pembunuhan petugas Dinas Perhubungan, Najamuddin Sewang. Najamudin ditembak dan tewas pada Minggu 3 April 2022.
 
"Saya prihatin dengan kondisi itu. Karena ini menyangkut keluarga besar Pemkot Makassar. Ini persoalan pribadi. Meski persoalan pribadi kami, beri apresiasi ke kapolres dan jajaran yang berhasil mengungkap dengan cepat," kata Ramdhan di Makassar, Minggu, 17 April 2022.
 
Danny tak mau kejadian ini terulang kembali. Ia menyerahkan kasus ini ke kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga sedih karena keluarga besar Pemkot Makassar. Terlepas ini, bukan persoalan kerjaan tapi pribadi. Setelah penetapan tersangka kami akan ikuti aturan," ucapnya.
 
Danny bakal segera mengganti MIA dengan ASN lain setelah ada kekuatan hukum tetap. Saat ini MIA akan dihentikan sementara.
 
Baca: Polisi Periksa Pacar Mahasiswa Kedokteran UB Tewas di Pasuruan
 
"Kalau tersangka (MIA) ada pemberhentian sementara. Kalau sudah ada putusan pengadilan sifatnya permanen. Saya minta masyarakat agar bersama polisi kawal Makassar aman dan lebih kuat. Kalau soal pengganti nanti dirundingkan, besok saya tentukan," ucapnya.
 
Sebelumnya, Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, telah menangkap empat orang dan telah ditetapkan sebagai tersangka terkait penembakan yang menewaskan petugas Dinas Perhubungan Makassar, Najamuddin Sewang. Insiden itu terjadi di Jalan Danau Tanjung Bunga.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif