Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi SMA Pakusari Jember. Metro TV
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi SMA Pakusari Jember. Metro TV

Metro Hari Ini

Khofifah Kunjungan ke Sekolah Guru yang Rasis ke Murid di Jember

MetroTV • 30 Januari 2022 18:13
Jember: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi SMA Pakusari Jember. Kunjungan ini menyusul kejadian rasis seorang guru kepada muridnya.
 
"Penyampaian kata-kata yang kurang tepat. Ada kekhilafan dari seorang guru kepada siswa," kata Khofifah dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Minggu, 20 Januari 2022.
 
Khofifah menyebut guru tersebut sudah menyampaikan permohonan maaf. Siswa juga sudah memaafkan sehingga menganggap masalah ini selesai secara kekeluargaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban tindakan rasisme ini merupakan siswa program afirmasi pendidikan menengah asal Papua di Jember. Kepada 10 siswa asal Papua tersebut, Khofifah memberikan semangat untuk tetap belajar. 
 
Tindakan rasisme tersebut dilakukan pelaku karena merasa emosi kepada korban yang tidak mengerjakan tugas sekolah. Walau permasalahan dianggap tuntas karena kedua pihak telah berdamai, oknum guru tersebut tetap diberikan sanksi dan dipindahtugaskan ke sekolah lain.
 
Salah seorang siswa asal Papua, Otto Vina Mote, berterima kasih kepada Khofifah karena telah mengunjungi serta memberikan saran dan nasihat kepada mereka.
 
"Diberikan motivasi agar kami bisa semangat dalam studinya juga mendapat cita-cita yang bagus dan tinggi." ujar Otto. (Yahya Nadim Oday)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif