Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemuda Papua menyebarkan kreativitas dan produktivitas lewat konten digital di media sosial. Dok. Kominfo
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemuda Papua menyebarkan kreativitas dan produktivitas lewat konten digital di media sosial. Dok. Kominfo

Kominfo Ajak Pemuda Papua Sebarkan Produktivitas Lewat Konten Digital

Achmad Zulfikar Fazli • 06 Juli 2022 15:09
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemuda Papua menyebarkan kreativitas dan produktivitas lewat konten digital di media sosial. Kreativitas dan segala potensi anak Papua harus disebarkan secara masif di media sosial.
 
"Sebagai generasi muda kita harus banyak melakukan hal positif dan menyebarkannya di media sosial agar terciptanya personal branding yang baik,” ujar Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo, Dikdik Sadaka, dalam acara Workshop Bengkel Digital Teras Negeriku di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Dikdik berharap kegiatan Bengkel Digital Teras Negeriku dapat membuat potensi dan kreativitas pemuda Papua semakin dikenal daerah lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada acara tersebut, peserta dikenalkan bagaimana pengembangan personal branding oleh narasumber, Jeni Karay dan Ochy, serta pemanfaatan aplikasi video TikTok dan Instagram Reels sebagai sarana penyebaran informasi yang diminati anak muda sekarang.
 
"Personal branding sangat diperlukan bagi pemuda khususnya di media sosial agar mengetahui jenis konten seperti apa yang akan dikembangkan," kata Jeni.
 

Baca: Kominfo: Perhumas Mitra Strategis Pemerintah Memperluas Pengaruh Indonesia


 
Dalam pembuatan video di media sosial, kata Ochy, juga perlu diperhatikan hal-hal teknis agar semakin diminati orang lain.
 
Sebanyak 100 peserta dari kalangan anak muda yang terdiri dari mahasiswa dan siswa SMA di Kabupaten Keerom hadir dalam workshop ini. Acara ini diakhiri dengan lomba pembuatan video pendek sebagai bentuk pengaplikasian dari kegiatan workshop.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif