Ilustrasi - Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiah Negeri 1 Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala)
Ilustrasi - Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiah Negeri 1 Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala)

Pemkot Tangerang Genjot Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Antisipasi Lonjakan Kasus

Nasional pandemi covid-19 Vaksinasi Anak Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 07 Januari 2022 17:56
Tangerang: Antisipasi penyebaran covid-19, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang untuk memasifkan percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun. Pasalnya, masih terdapat puluhan ribu anak yang belum menerima vaksin.
 
"Saya minta Dinkes, pada Senin pekan depan untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Untuk vaksinasi anak 6+ ini kita masih mempunyai pekerjaan rumah kurang lebih masih 70 ribu anak yang belum divaksin," ujarnya, Jumat, 7 Januari 2022.
 
Arief pun meminta Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk mempersiapkan mobilisasi vaksinasi anak 6-11 tahun di tiap sekolah.
 
"Tolong dimobilisasi untuk percepatan vaksinasi anak, kita gerak cepat mudah-mudahan sebelum tanggal 12 bisa mencapai 90 persen capaian vaksinasinya," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di RSUD Kota Mataram Terkendala Stok Vaksin Kosong
 
Arief menambahkan agar tiap camat dan lurah untuk mempersiapkan warganya di masing-masing wilayah untuk kesiapan pelaksanaan vaksinasi booster. Selain itu, dia meminta kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk mengaktifkan kembali satgas-satgas covid-19 dan kembali melakukan operasi bina wilayah.
 
"Berdasarkan kriteria, Kota Tangerang masuk dalam daerah prioritas vaksin booster, persiapkan agar ketika dimulai sudah bisa dilaksanakan. Dan juga tiap OPD ingatkan petugas keamanan, pegawai untuk menjadi satgas di lingkungan kantor masing-masing," jelasnya.
 
Capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga 6 Januari 2022 yakni sebanyak 1.526.378 orang untuk dosis pertama atau sebesar 103,2%, dan 1.078.424 untuk dosis kedua atau sebesar 72,9%.
 
Jumlah tersebut termasuk vaksinasi anak 6 hingga 11 tahun sebanyak 116.455 anak atau sebesar 62,6%, dengan sasaran sebanyak 185.989 anak.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif