ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Sebagian Indonesia, Pemudik Diminta Waspada

Nasional BMKG Hujan disertai petir Hujan Deras peringatan dini BMKG
Antara • 28 April 2022 09:19
Jakarta: Sejumlah daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan potensi ini terjadi di Pulau Jawa dan, Sumatra, dan Kalimantan.
 
Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur. Para pemudik pun diminta berhati-hati dengan cuaca tersebut.
 
Hujan lebat juga berpotensi turun di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hujan Lebat, Pohon Tumbang Terjadi di Bantul dan Kota Yogyakarta
 
Potensi hujan dengan intensitas yang lebih rendah diprakirakan terjadi di Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Papua Barat. Beberapa kota besar di Indonesia yang berpotensi mengalami hujan petir seperti Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang pada siang hari dan Tarakan pada malam hari.
 
Untuk wilayah DKI Jakarta hujan petir berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari ini. Sementara hujan ringan diprakirakan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari.
 
BMKG memperingatkan Kalimantan Utara masuk dalam wilayah siaga dampak hujan lebat seperti banjir. Sementara provinsi yang masuk kategori waspada adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Papua Barat.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif