Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

PSBB Malang Raya Disetujui

Nasional PSBB
Amaluddin • 12 Mei 2020 07:11
Surabaya: Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengaku sudah mendapat SK PSBB Malang Raya.
 
"Kami sudah mendapatkan konfirmasi surat dari Menkes (PSBB Malang Raya), sudah disetujui tapi belum bernomor," kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin, 11 Mei 2020.
 
Khofifah mengaku telah mengutus Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Jatim Heru Tjahjono sebagai Kordinator PSBB, untuk mematangkan persiapan PSBB Malang Raya pada Senin siang, 11 Mei 2020. Dalam rapat tersebut, kata Khofifah, Pemprov Jatim memberi gambaran aturan PSBB Surabaya Raya, agar juga diterapkan di Malang Raya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya akan menjadi contoh untuk bisa diterapkan lebih baik di Malang Raya," ujarnya.
 
Baca:Denda Rp1 Juta Ancam Pengemudi Tak Taat PSBB
 
Sementara itu, Koordinator PSBB Heru Tjahjono, optimistis PSBB di Malang Raya akan berjalan lebih baik. Salah satu yang menjadi fokus adalah pengetatan pergerakan orang dan cek poin di perbatasan.
 
"Untuk yang pergerakan orang di Malang Raya, akan ada banyak relawan yang ingin membantu. Apalagi di sana akan ada tempat berbasis RT/RW yang kita buat sebagai RT RW tangguh, desa tangguh dan kampung tangguh," ujarnya.
 
Heru memastikan setiap cek poin di Malang Raya keamanannya lebih ketat bagi siapapun yang melintas di perbatasan Malang. Dia mengaku peraturan bupati dan peraturan wali kota Malang tengah disiapkan.
 
"Kira-kira besok Selasa sudah selesai," tukasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif