Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Sumenep, berkeliling kota menunggangi ontel. (Foto: Istimewa)
Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Sumenep, berkeliling kota menunggangi ontel. (Foto: Istimewa)

Komunitas Ontel Parade Kenang Jasa Pejuang Kemerdekaan

Nasional hut ri hut kemerdekaan
Rahmatullah • 17 Agustus 2020 15:57
Sumenep: Masyarakat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan berbagai kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Salah satunya yang dilakukan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Sumenep, berkeliling kota menunggangi ontel.
 
Ketua KOSTI Kabupaten Sumenep, Kholis, mengungkapkan, parade kemerdekaan tahun ini diikuti ratusan pecinta sepeda ontel. Kegiatan utamanya, berkeliling kota lengkap dengan pakaian khas pejuang.
 
"Kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahun. Ini yang ketiga kali dan sekitar 200 peserta hadir," kata dia, Senin, 17 Agustus 2020. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Seorang Pendaki Gunung Bawakaraeng Gowa Tewas akibat Hipotermia
 
Menurut dia, parade keliling kota dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Juga menggugah nasionalisme masyarakat.
 
Kholis melanjutkan, peserta yang hadir dalam parade kemerdekaan tahun ini berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumenep. Mereka mayoritas tergabung dalam komunitas pecinta ontel. 
 
Usai melakukan parade kemerdekaan dengan berkeliling kota, ratusan peserta melanjutkan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan membunyikan sirine.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif