Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X  (kanan). (Foto: Medcom.id/Mustaqim)
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X (kanan). (Foto: Medcom.id/Mustaqim)

Sri Sultan Tak Larang Upacara Bendera dan Tirakatan Agustusan

Nasional hut ri hut kemerdekaan
Media Indonesia.com • 12 Agustus 2020 07:55
Yogyakarta: Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, pihaknya tidak melarang perayaan hari kemerdekaan. Baik upacara bendera maupun tirakatan, ia mengizinkan.
 
"Saya berharap kepada masyarakat yang menyelenggarakan tirakatan dan (perayaan yang lain) sebagainya, protokol kesehatan tetap dijaga," pesan Sri Sultan, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Menurut dia, kalaupun hendak mengadakan upacara bendera, protokol kesehatan harus tetep dijalankan. Menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan, wajib dilaksanakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Tiga Bos First Travel Ajukan PK
 
Sri Sultan mengatakan, dirinya memiliki dua agenda pada 17 Agustus 2020, yaitu pada pukul tujuh pagi mengikuti upacara bendera di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta, dan pada pukul 10 pagi menyaksikan upacara bendera di Istana Negara, Jakarta. Untuk tahun ini, Pemda DIY tidak ada acara resepsi dan tirakatan.
 
"Saya tidak akan melarang (masyarakat merayakan hari kemerdekaan), tetapi tolong (protokol kesehatan tetap dilaksanakan) karena kondisinya masih fluktuatif," tegasnya. (Ardi Teresti)
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif