Peringatan 9 tahun Partai NasDem di sekretariat DPD Jepara Partai NasDem. Medcom.id/Rhobi Shani
Peringatan 9 tahun Partai NasDem di sekretariat DPD Jepara Partai NasDem. Medcom.id/Rhobi Shani

HUT ke-9 NasDem di Jepara Ditandai Khatam Alquran

Nasional nasdem hut partai nasdem hut nasdem
Rhobi Shani • 11 November 2020 14:50
Jepara: Sejak pagi hingga menjelang siang lantunan ayat suci Alquran berkumandang di sekretarian DPD Jepara Partai NasDem. Sejumlah pengurus partai pun hadir mendengarkan dan menyimak pembacaan Alquran oleh seorang hafiz.
 
Kegiatan khatam Alquran menjadi penanda dimulainya peringatan ulang tahun ke 9 Partai NasDem. Usai kegiatan khatam Alquran, dilanjutkan dengan memberikan santunan kedapa anak yatim dan piatu.
 
Ketua DPD Jepara Partai NasDem, Pratikno, mengatakan peringatan ulang tahun NasDem tahun ini dilakukan secara sederhana karena pandemi covid-19. Peserta kegiatan pun tidak banyak, hanya dihadiri pengurus partai dan perwakilan ranting.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:HUT ke-9 NasDem di DIY Bangkitkan Jiwa Kebangsaan melalui Budaya
 
"Tapi kegiatan dalam rangka ulang tahun partai juga dilaksanakan di tingkat ranting dalam skala kecil sehingga tidak menimbulkan kerumunan," ujar Pratikno usai memberikan santunan kepada 25 anak yatim dan piatu di sekretariat DPD Jepara Partai NasDem, Rabu, 11 November 2020.
 
Sejumlah kegiatan dalam rangka ulang tahun partai masih dilangsungkan hingga akhir pekan ini. Antara lain bakti sosial dan bersih-bersih pantai.
 
Sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi kader partai di tingkat ranting. Pelatihan ini diberikan supaya kader partai NasDem turut memerangi hoaks.
 
"Pelatihan jurnalistik untuk membekali kader NasDem agar tidak turut menyebarkan berita hoaks. Kader NasDem harus andil dalam menghentikan penyebaran berita bohong. Mengingat saat ini di media sosial dan aplikasi pesan singkat kerap dijumpai berita bohong,” kata Pratikno.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif