Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif di kediamannya daerah Gamping, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 15 Agustus 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka.
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif di kediamannya daerah Gamping, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 15 Agustus 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka.

Buya Syafii Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Daerah Perbatasan

Nasional daerah perbatasan
Patricia Vicka • 15 Agustus 2019 19:59
Sleman: Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke rumah Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif. Dalam kesempatan ini Buya mendorong Pemerintah untuk lebih memajukan desa tertinggal serta daerah perbatasan untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Indonesia.
 
Buya mengatakan saat ini 30 persen wilayah Indonesia masih tertinggal terutama di daerah perbatasan. Mirisnya warga di daerah perbatasan lebih mudah mendapatkan fasilitas dari negara tetangga ketimbang pemerintah Indonesia.
 
"Di daerah perbatasan masih banyak yang bisa dapat koneksi radio atau televisi dari Malaysia. Masih banyak juga daerah yang tertinggal. Itu yang masih diselesaikan," ujar Buya saat berdiskusi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediamannya daerah Gamping, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 15 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Buya berharap kabinet kerja mendatang dapat segera mengatasi ketimpangan sosial dan memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Salah satu caranya dengan menjalankan Nawacita yang telah disusun oleh Presiden Joko Widodo.
 
"Sekarang pembangunan infrastruktur untuk siapa? Rakyat itu yang perlu diperhatikan. Nawacita harus lebih dijalankan. Terutama pasal 33 soal ketimpangan ekonomi," ungkap Buya.
 
Buya berpesan kepada para menteri dan jajaran pemerintahan mendatang untuk lebih memperhatikan pembangunan di daerah. Pembangunan ekonomi dan infrastruktur juga disesuaikan dengani kebutuhan daerah.
 
"Kalau mau bangun Indonesia jangan hanya melihat dari kacamata Jakarta tapi juga dari kacamata daerah. Masih banyak daerah yang belum masuk listrik harus segera dikebut listriknya," pungkas Buya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif