Ilustrasi. Jembatan Merah Putih di Ambon, Maluku. Foto: MI/Sumaryanto Broto
Ilustrasi. Jembatan Merah Putih di Ambon, Maluku. Foto: MI/Sumaryanto Broto

Wishnutama Ingin Jadikan Ambon Kota Percontohan

Nasional Ambon Kota Musik Dunia
Annisa ayu artanti • 09 November 2019 02:12
Ambon: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama ingin menjadikan Ambon sebagai kota percontohan di Indonesia. Pasalnya, Ambon telah diakui UNESCO sebagai kota kreatif dunia berbasis musik.
 
"Momentum kota kreatif dunia berbasis musik harus dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai momentum ini tidak memberikan dampak," kata Wishnutama di Ambon, Jumat, 8 November 2019.
 
Ia menjelaskan, penetapan kota kreatif berbasis musik secara tidak langsung berdampak pada sektor pariwisata. Selain itu, akan meningkatkan perekonomian daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena itu saya bersemangat untuk menjadikan Ambon sebagai kota percontohan di Indonesia," ujarnya.
 
Menurut dia, untuk mewujudkan itu harus ada sarana dan prasarana pendukung seperti gedung musik serta pelaksanaan festival musik. Pertunjukan-pertunjukan kreatif yang memberi kesan Ambon memang benar kota kreatif berbasis musik juga dibutuhkan
 
"Kita harus membuat destinasi wisata yang baru untuk menarik wisatawan datang berkunjung. Dan Ambon memiliki potensi yang banyak dan luar biasa, dan kami sangat mendukung itu," ucapnya.
 
Wishnutama mengatakan pemerintah siap mempromosikan Ambon lewat berbagai event bertaraf internasional agar memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, khususnya masyarakat Ambon.
 
"Momentum ini harus bisa kita manfaatkan sebaik mungkin, karena ini sangat berdampak baik bagi kota Ambon ke depan," pungkas dia.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif