Ilustrasi gas elpiji 3 kg. (FOTO: MI/Bary Fathahilah)
Ilustrasi gas elpiji 3 kg. (FOTO: MI/Bary Fathahilah)

Pertamina Sasar Pulau-Pulau di Kepri yang Belum Tersentuh Gas

Nasional gas elpiji
Anwar Sadat Guna • 02 Desember 2019 18:39
Batam: Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pertamina memetakan wilayah distribusi untuk menambah jumlah pangkalan elpiji 3 kilogram (kg) di Kepulauan Riau (Kepri). Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region (MOR) I Roby Hervindo, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda untuk memetakan wilayah penambahan pangkalan.
 
"Kami segera berkoordinasi dengan Pemda di Kepri, wilayah mana yang bisa kita tambah pangkalannya. Tentu harus sesuai dengan persyaratan yang berlaku," kata Roby kepada Medcom.id, Senin, 2 Desember 2019.
 
Roby menjelaskan program ini akan dilaksanakan oleh Pertamina MOR I dengan menerapkan satu desa satu pangkalan. Sebanyak 88 persen wilayah di Kepri telah terealisasi dan terjangkau gas elpiji 3 kg, sehingga masih ada 12 persen lagi wilayah yang akan disasar oleh Pertamina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan prioritaskan wilayah kepulauan di Kepri, misalnya di pulau-pulau. Kalau di Batam (pangkalan elpiji) sudah padat. Kami menawarkan untuk wilayah pesisir dan pulau-pulau," jelas Roby.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif