Gelaran West Java Festival (WJF) 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan,
Gelaran West Java Festival (WJF) 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan,

Festival West Java, Ajang Unjuk Gigi Budaya Indonesia

Nasional festival budaya
Roni Kurniawan • 02 November 2019 23:19
Bandung: Pemerintah Provinsi (Pemprov)Jawa Barat menggelar West Java Festival (WJF) 2019 yang menghadirkan berbagai kebudayaan dari beberapa wilayah di Indonesia. Ajang tersebut menjadi upaya Pemprov Jabar untuk menggenjot potensi pariwisata.
 
Karnaval berlangsung di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 2 November 2019. Berbagai kebudayaan dari pelosok Indonesia pun turut unjuk gigi menampilkan kreasi serta seni di antaranya dari Provinsi Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta hingga Kalimantan Timur.
 
Selain karnaval budaya, WJF 2019 pun menghadirkan beragam stan makanan internasional seperti Kampung Jepang, Kampung Belanda, Kampung Korea dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengatakan kegiatan ini merupakan aplikasi untuk menunjukan keanekaragaman budaya sekaligus memunculkam potensi serta keunggulan di beberapa wilayah di Indonesia
 
"West Java ini merayakan keberagaman. Ada dari Betawi, Priangan. Ini namanya festival kebudayaan. Dari sini, saatnya kita membangun negeri," ujar pria yang akrab disama Emil.
 
Emil menuturkam, WJF merupakan acara penutup dari rangkaian hari ulang tahun Jawa Barat ke-74. "Kita banyak rangkaian dan ditutup dengan West Java Festival. Hari ini merayakan kesatuannya melalui West Java Festival. Di sini karena hidup kita dimensi maka kegiatan kita satukan," jelas dia.
 
Acara tersebut pun dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala BNN RI Heru Winarko, serta sejumlah kepala daerah kabupaten/kota di Jabar.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif