Longsor terjadi di Kelurahan Arcawinangun, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. akibat tergerus Sungai Pelus pada pukul 19.30 WIB, Senin, 19 September 2022. Metro TV
Longsor terjadi di Kelurahan Arcawinangun, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. akibat tergerus Sungai Pelus pada pukul 19.30 WIB, Senin, 19 September 2022. Metro TV

Newsline

Tim SAR Evakuasi Korban Longsor Banyumas

MetroTV • 20 September 2022 17:22
Banyumas: Longsor terjadi di Kelurahan Arcawinangun, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. akibat tergerus Sungai Pelus pada pukul 19.30 WIB, Senin, 19 September 2022. Tim SAR berusaha mengevakuasi jasad korban yang tertimbun longsor.
 
Jenazah tersebut bernama Susilowati, 80, yang ditemukan tim SAR di dasar Sungai Pelus. Korban ditemukan di dasar sungai yang bertepatan di belakang rumahnya yang hancur.
 
Proses evakuasi berlangsung dramatis karena arus sungai yang deras dan kondisi tebing yang masih labil. Tim SAR harus menarik korban dengan peralatan khusus ke sisi sungai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas Budi Nugroho menyatakan tim gabungan berhasil menemukan korban yang sempat dilaporkan hilang. Petugas juga mengantisipasi korban bertambang.
 
“Untuk menjaga tidak ada korban lainnya seluruh warga yang terdampak telah dievakuasi dan sebagian lainnya menempati rumah relokasi yang telah disiapkan oleh pemerintah,” tutur presenter Metro TV Marvin Sulistio, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa, 20 September 2022. 
 
pada 2020 lokasi ini ternyata pernah mengalami longsor, pemerintah sebenarnya telah merelokasi sebagai warga namun mereka tetap memilih kembali dengan alasan relokasi yang jauh dari tempat kerja warga. (Mustafidhotul Ummah)
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif