Petugas saat menyuntikkan vaksin COVID-19 bagi warga di Terminal Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)
Petugas saat menyuntikkan vaksin COVID-19 bagi warga di Terminal Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

Antusiasme Warga Cirebon Vaksin Booster Rendah

Antara • 13 Juli 2022 07:34
Cirebon: Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyatakan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau penguat masih tergolong rendah. Hingga saat ini baru tercatat 638 ribu orang atau 35 persen dari target.
 
"Antusiasme masyarakat masih rendah (untuk mengikuti vaksinasi penguat)," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi, di Cirebon, Selasa, 12 Juli 2022.
 
Dendi mengatakan, pelayanan vaksinasi covid-19 saat ini masih terus dilakukan di beberapa sentra vaksinasi, namun yang rutin di puskesmas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Lampung Kebut Vaksinasi Booster
 
Namun, lanjut Dendi, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi terutama dosis ketiga atau penguat masih kurang terlihat, karena baru ada 638 ribu atau baru 35 persen dari target 1,7 juta jiwa.
 
"Puskesmas masih terus melayani vaksinasi covid-19, dan vaksin juga tersedia banyak," ujarnya.
 
Menurutnya, untuk vaksinasi dosis pertama sudah melebihi target 1,7 juta jiwa. Karena warga yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama mencapai 1,8 juta.
 
Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis lengkap atau kedua, kata Dendi, tercatat sudah berada di angka 1,6 juta jiwa, atau 91 persen.
 
"Vaksinasi dosis pertama kita, sesuai KTP sudah mencakup 105 persen dari target," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif