Ilustrasi--ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi--ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Pembebasan Lahan Tol Palembang-Indralaya telah Rampung

Nasional pembebasan lahan
12 Mei 2014 09:31
medcom.id, Palembang: Wakil Gubernur Sumatra Selatan Ishak Mekki mengatakan pembebasan lahan jalan Tol Palembang - Indralaya, Ogan Ilir sudah rampung dan sekarang tinggal menunggu pengerjaan. Lahan jalan tol sepanjang 22 kilometer itu sudah diganti rugi dan tidak menjadi kendala lagi, kata Wagub kepada wartawan di Palembang, Senin (12/5/2014).
 
Untuk melaksanakan pengerjaan jalan bebas hambatan itu, pihaknya masih menunggu keputusan presiden tentang pelaksanaan pembangunan. Menurut dia, diperkirakan dalam waktu dekat ini akan terealisasi karena pihaknya rutin melaksanakan kooridinasi dengan pemerintah pusat.
 
Kepala Dinas PU Bina Marga Provinisi Sumsel Rizal Abdullah mengatakan sekarang pihaknya mempersiapkan tender pembangunan jalan tol tersebut. "Karena pembebasan lahan sudah rampung, pengerjaan fisik harus dimulai," katanya seraya menambahkan mudah-mudahan akhir 2014 sudah dikerjakan sehingga Sumsel akan memiliki jalan bebas hambatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan bebas hambatan itu tidak lain untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi selama ini terutama menuju Kampus Unsri Indraalaya. Selain jalan tol, pihaknya juga membangun jembatan layang, jembatan terowongan dan pelebaran jalan untuk mengantisipasi kemacetan.(Antara)
 

 

(PRI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif