Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Rahmad)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Rahmad)

106 Santri di Sleman Sembuh dari Covid-19

Nasional Virus Korona santri pondok pesantren tes virus korona
Ahmad Mustaqim • 19 Oktober 2020 07:25
Sleman: Sebanyak 106 santri di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang sempat terinfeksi covid-19 telah dinyatakan sembuh.
 
"Sebagian besar santri (yang sempat positif covid-19) sudah sembuh, baik di (Kecamatan) Ngaglik maupun Prambanan," kata Kepala Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi, Minggu, 18 Oktober 2020.
 
Shavitri membeberkan sebanyak 21 santri pondok pesantren di Kecamatan Prambanan dinyatakan sembuh usai isolasi 14 hari. Sedangkan dari dua pesantren di Ngaglik ada 85 santri yang telah negatif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tersisa 50 santri yang belum sembuh dari total 135 kasus," jelas dia.
 
Baca juga:Lockdown Tujuh Desa di Saronggi Sumenep Dihentikan
 
Catatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah DIY, angka kesembuhan di Sleman paling tinggi pada Minggu, 18 Oktober 2020, yakni sebanyak 51 kasus. Kasus sembuh itu termasuk di luar santri pondok pesantren.
 
"Kasus sembuh terbaru selain Sleman, sembilan di Kota Yogyakarta, Gunungkidul dua, dan (warga) luar wilayah (Yogyakarta) dua. Jumlah kasus sembuh 64, sehingga total kasus sembuh menjasi 2.615 kasus," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih.
 
Selain tingkat kesembuhan, Berty mengatakan, ada tambahan 40 kasus positif covid-19 dengan sebaran di Bantul 19 kasus; Sleman 16 kasus; Kulon Progo dan Kota Yogyakarta masing-masing dua kasus; serta Gunungkidul satu kasus. Jumlah total kasus positif covid-19 sebanyak 3.325.
 
"Adapun distribusi kasusnya, 15 hasil tracing, lima merupakan pelaku perjalanan, tiga hasil periksa mandiri, satu dari screening pasien, dan 16 kasus masih ditelusuri," ungkapnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif