Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Positif Covid-19 di Karawang Naik hingga 1.046 Kasus

Nasional Virus Korona santri pondok pesantren tes virus korona
Antara • 15 Oktober 2020 20:19
Karawang: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan, kasus warga positif terpapar virus korona jenis baru itu meningkat tajam hingga mencapai 1.046 orang.
 
"Hari ini terjadi penambahan kasus positif covid-19 yang cukup banyak, yakni 51 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Fitra Hergyana, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Ia mengatakan dengan penambahan kasus itu, secara kumulatif kasus positif covid-19 di Karawang mencapai 1.046 orang. Terdiri atas 758 orang telah dinyatakan sembuh, 36 orang meninggal, dan 252 orang masih dirawat di rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, penambahan kasus positif covid-19 pada hari ini yang mencapai 51 orang merupakan penambahan tertinggi sejak kasus positif covid-19 muncul di Karawang.
 
Baca juga:Pemkot Semarang Segera Izinkan Bioskop Kembali Buka
 
Dikatakannya, dari 51 orang yang baru dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 itu, sebanyak 26 orang di antaranya berasal dari klaster pesantren.
 
"Sekarang ini ada dua pesantren yang kami tracking," ujar dia.
 
Awal mula adanya klaster pesantren setelah salah seorang santri sakit dan mengecek kesehatannya di RSUD Karawang. Gejala yang dialami seperti gejala covid-19 secara umum. Kemudian tim medis melakukan uji usap (swab) dan hasilnya positif.
 
Setelah itu dilakukan traking ke kontak erat dan ditemukan santri lainnya terkonfirmasi positif. Selanjutnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang akan melakukan tes usap kepada warga yang ada di dalam pesantren tersebut.
 
Atas temuan klaster pesantren itu, pihaknya mengimbau agar para pengelola pondok pesantren di Karawang untuk lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif