RS Premier Surabaya, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Amaluddin
RS Premier Surabaya, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Amaluddin

HUT ke-19 Metro Tv Menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Nasional hut metro tv
Amaluddin • 07 November 2019 13:56
Surabaya: Metro TV menggelar perayaan ulang tahun ke-19 dengan rangkaian kegiatan kesehatan di Rumah Sakit Premier Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 7 November 2019. Stasiun televisi berita itu menggelar operasi bibir sumbing secara gratis kepada warga yang membutuhkan.
 
"Hari ini Metro TV ikut merasakan kebahagiaan, dari pasien yang menjalani operasi bibir sumbing beserta keluarga yang mendampinginya," kata Direktur Utama Metro TV, Suryopratomo, di sela acara bakti sosial operasi bibir sumbing.
 
Kegiatan itu dihelat selama tiga hari berturut-turut pada 5, 6 dan 7 November 2019, bekerja sama dengan Surabaya Cleft Lift dan Palate (CLP) Center, Smile Train dan RS Premier Surabaya, sekaligus menjadi tempat penyelenggara operasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Metro TV juga menggandeng Yayasan Surabaya Celah Langit dan Bibir (YSCLB), untuk ikut memberikan penyuluhan mengenai bibir sumbing. Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Metro TV kepada publik.
 
Dia melanjutkan kegiatan sosial itu penting bagi Metro TV, selain menerapkan pilar kegiatan Corporate Social Responsibility di bidang kesehatan, Metro TV dapat turut mengukir senyuman serta kebahagiaan para pasien yang rata-rata masih berusia balita.
 
Dia mempersilakan warga yang membutuhkan untuk langsung mendatangi lokasi kegiatan. "Kami persilakan masyarakat memanfaatkan kegiatan kesehatan gratis ini. Kami berharap para pasien dapat segera pulih pasca operasi dan juga merasakan manfaat yang baik dengan adanya kegiatan ini," jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Pendiri Yayasan Surabaya Celah Langit dan Bibir (YSCLB) Center, Pop Mulhadi, menambahkan kegiatan operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat umum. Dengan didampingi oleh orang tuanya, para pasien menjalani tahap pemulihan selama dua sampai tiga hari menginap di rumah sakit setelah operasi selesai.
 
"Ini dilakukan agar dokter dapat memantau dan memastikan, bahwa kondisi fisik pasien sudah benar-benar pulih sebelum diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Dan kegiatan ini gratis sampai pasien benar-benar pulih total," kata Pop.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif