Ilustrasi helikopter --Foto: Dok/Reuters
Ilustrasi helikopter --Foto: Dok/Reuters

Pencarian Helikopter M-17 di Jalur Darat Dihentikan Sementara

Nasional helikopter hilang kontak
Antara • 02 Juli 2019 14:38
Sentani: Tim SAR gabungan bersama warga dan TNI yang melakukan pencarian helikopter MI-17 melalui jalur darat, di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, ditarik sementara. Pencarian helikopter militer yang hilang kontak iti difokuskan melalui udara.
 
"Pencarian tim darat dilakukan di sekitar kaki Gunung Mol, namun Senin sore kita tarik ke Oksibil, karena kita akan memfokuskan dulu ke pencarian melalui udara," kata Wakil Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi, melansir Antara, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Sianturi menjelaskan, tim pencarian di darat akan dikerahkan kembali saat tim udara menemukan titik terang lokasi helikopter yang hilang kotak. Tim darat bakal melanjutkan pencarian, berdasarkan temuan dari tim udara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencarian hari ini dengan mengerahkan tiga helikopter, untuk menyisir dalam radius lima sampai 20 mil laut. Pencarian dilakukan dari titik terakhir keberadaan helikopter MI 17 sebelum hilang kontak.
 
"Hingga Senin, kita belum bisa menemukan tanda-tanda helikopter MI 17. Tim darat yang dikerahkan untuk melakukan pencarian masih tetap menunggu perintah jika sudah ada titik terang," bebernya.
 
Helikopter MI 17 milik TNI Angkatan Darat dilaporkan hilang kontak sejak Jumat, 28 Juni 2019, pukul 11.49 WIT. Helikopter dengan nomor registrasi HA-5138 itu membawa 12 penumpang beserta kru, yang sebelumnya terbang ke Okbibab untuk mengirim logistik ke prajurit yang bertugas di
wilayah tersebut.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif