Ilustrasi--Petugas mengambil sampel darah warga. (Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko)
Ilustrasi--Petugas mengambil sampel darah warga. (Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko)

22 Kasus HIV/AIDS Ditemukan di Baturaja

Nasional hiv/aids
Antara • 19 September 2019 19:31
Baturaja: Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) mencatat Sebanyak 22 orang warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan positif menderita penyakit HIV/AIDS .
 
"Berdasarkan hasil survei kami terdapat sebanyak 22 orang warga Baturaja positif menderita HIV AIDS," kata Sekretaris KPA Ogan Komering Ulu, Elya saat menggelar sosialisasi pencegahan HIV/AIDS untuk pelajar dan mahasiswa di Baturaja, Kamis, 19 September 2019.
 
Elya menjelaskan penderita penyakit ini sebagian besar menyerang remaja mulai dari usia 17 tahun akibat melakukan seks bebas. "Remaja ini didominan kalangan pelajar tingkat SMA dan mahasiswa universitas yang melakukan seks bebas," jelas Elya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Elya kembali mengatakan penderita penyakit HIV/AIDS di Klinik Merpati RSUD Baturaja VCT Pelita Kecamatan Lubuk Batang rutin melakukan pemeriksaan diri sekaligus pengobatan di klinik tersebut.
 
"Puluhan warga yang menderita penyakit HIV AIDS ini rutin memeriksa diri di klinik tersebut untuk mengobati penyakitnya," beber Elya.
 
Atas kejadian ini Elya dan timnya menggelar sosialisasi untuk pelajar dan mahasiswa di baturaja guna mengentikan penyakit akibatkan pergaulan bebas ini.
 
"Sosialisasi ini dengan melibatkan puluhan pelajar dan mahasiswa di Baturaja guna memutus penyebaran HIV AIDS di Kabupaten Ogan Komering Ulu ini," pungkas Elya. (Syahrum Latupono)
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif