Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Stok BBM di Sulawesi Cukup hingga Awal Tahun

Nasional stok bbm
Muhammad Syawaluddin • 24 Desember 2019 13:46
Makassar: PT Pertamina MOR Wilayah VII Sulawesi memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) jelang perayaan natal dan tahun baru aman. Persediaan BBM cukup hingga awal tahun depan.
 
Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR wilayah VII Sulawesi, Hatim Ilwan, mengatakan, meski pada akhir tahun penggunaan bahan bakar minyak akan meningkat pihaknya memastikan BBM tetap tersedia.
 
"Kita sudah menyiapkan sekaligus antisipasi lonjakan penggunaan LPG dan BBM. Baik itu stok maupun jalur distribusi, cukup aman," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 23 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan pihaknya sejak awal bulan lalu telah melakukan pemantauan terhadap ketersediaan stok dan distribusi. Pengerahan satuan tugas ke lapangan juga akan menjadi masukan untuk dievaluasi.
 
"Satgas ini memonitor baik stok maupun distribusi sampai 8 Januari 2020. Secara umum, stok, kapasitas, di seluruh infrastruktur pertamina cukup sampai 22 hari," katanya.
 
Hatim menambahkan stok BBM akan disalurkan ke seluruh wilayah Sulawesi. Distribusi akan dilakukan ke 73 SPBU di Sulawesi.
 
"Kami menyiapkan 73 SPBU Sulawesi. 17 di antaranya ada di Sulsel. Sisanya terbagi di lima provinsi lainnya," jelasnya.
 
Pertamina juga menyiapkan tiga unit mobil dispenser dan tujuh unit titik kantong BBM untuk melayani masyarakat di Jalur Trans Sulawesi. Adapun titik SPBU yang disiapkan yakni 24 SPBU di Jalur Sulawesi Utara, 17 SPBU di Jalur Trans Sulawesi Selatan, 10 di Sulawesi Tenggara, 10 di Sulawesi Tengah, 5 di Sulawesi Barat, dan 7 SPBU di Gorontalo.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif