medcom.id, Tangerang: Saudi Arabian Airlines akan terbang dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Senin 10 Juli 2017. Maskapai penerbangan milik Arab Saudi itu sebelumnya beroperasi di Terminal 2.
Sejumlah persiapan dilakukan pihak PT Angkasa Pura II dan maskapai Saudi Arabia Airlines menjelang perpindahan terminal. "Dari sisi pelayanan dan fasilitas, baik dari sisi airside dan landside sudah kami persiapkan," kata Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta M. Suriawan Wakan di Tangerang, Banten, Jumat 7 Juli 2017.
Menurut Wakan, Terminal 3 Soetta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas digital, seperti baggage handling system (BHS) dan layar flight information display system (FIDS). Terminal ini juga dilengkapi dengan 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan.
"Ini juga didukung dengan aplikasi smartphone yang dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya," kata Wakan.
Penumpang Saudi Arabian Airlines juga tak perlu khawatir berlama-lama antre di gate imigrasi bandara. Ada 32 autogate imigrasi tersedia di Terminal 3 Soetta.
"15 autogate imigrasi di keberangkatan dan 17 autogate imigrasi kedatangan. Kita juga sudah menerapkan common use check-in counter system yang juga sudah diterapkan bandara terbaik di dunia," terang Wakan.
Wakan menjelaskan, pada security check point sebelum memasuki area imigrasi di Terminal 3 Soetta terdapat 12 unit x-ray. Dari dua unit body scanner yang sudah ada, akan ditambah sehingga total menjadi enam unit body scanner guna mendukung terwujudnya keamanan serta keselamatan saat di terminal maupun pesawat.
Guna mendukung pengoperasian tersebut, Bandara Soetta dilengkapi berbagai fasilitas pendukung yang sudah dialokasikan di Terminal 3, seperti check-in counter, free wifi, free internet booth, free charging booth, contact stand, dan ground support system (GSS). Dalam waktu dekat, juga akan tersedia self check-in di internasional.
"Prinsipnya pelayanan di Terminal 3 dipastikan akan lebih baik, sehingga akan memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa bandara," tutup Wakan.
medcom.id, Tangerang: Saudi Arabian Airlines akan terbang dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Senin 10 Juli 2017. Maskapai penerbangan milik Arab Saudi itu sebelumnya beroperasi di Terminal 2.
Sejumlah persiapan dilakukan pihak PT Angkasa Pura II dan maskapai Saudi Arabia Airlines menjelang perpindahan terminal. "Dari sisi pelayanan dan fasilitas, baik dari sisi airside dan landside sudah kami persiapkan," kata Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta M. Suriawan Wakan di Tangerang, Banten, Jumat 7 Juli 2017.
Menurut Wakan, Terminal 3 Soetta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas digital, seperti baggage handling system (BHS) dan layar flight information display system (FIDS). Terminal ini juga dilengkapi dengan 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter imigrasi di keberangkatan dan kedatangan.
"Ini juga didukung dengan aplikasi smartphone yang dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan lain sebagainya," kata Wakan.
Penumpang Saudi Arabian Airlines juga tak perlu khawatir berlama-lama antre di gate imigrasi bandara. Ada 32 autogate imigrasi tersedia di Terminal 3 Soetta.
"15 autogate imigrasi di keberangkatan dan 17 autogate imigrasi kedatangan. Kita juga sudah menerapkan common use check-in counter system yang juga sudah diterapkan bandara terbaik di dunia," terang Wakan.
Wakan menjelaskan, pada security check point sebelum memasuki area imigrasi di Terminal 3 Soetta terdapat 12 unit x-ray. Dari dua unit body scanner yang sudah ada, akan ditambah sehingga total menjadi enam unit body scanner guna mendukung terwujudnya keamanan serta keselamatan saat di terminal maupun pesawat.
Guna mendukung pengoperasian tersebut, Bandara Soetta dilengkapi berbagai fasilitas pendukung yang sudah dialokasikan di Terminal 3, seperti check-in counter, free wifi, free internet booth, free charging booth, contact stand, dan ground support system (GSS). Dalam waktu dekat, juga akan tersedia self check-in di internasional.
"Prinsipnya pelayanan di Terminal 3 dipastikan akan lebih baik, sehingga akan memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa bandara," tutup Wakan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(NIN)