Persiapan mudik Rest Area Tol Batang-Semarang. Foto: Dok/Metro TV
Persiapan mudik Rest Area Tol Batang-Semarang. Foto: Dok/Metro TV

Rest Area Tol Semarang-Batang Tambah Pertashop & Belasan Toilet

Nasional korupsi toilet dprd dki pertashop
MetroTV • 22 April 2022 17:23
Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta badan usaha jalan tol untuk menambah fasilitas toilet sementara atau temporary toilet sebanyak mungkin di rest area selama masa mudik 2022 nanti. Pertashop dan belasan unit toilet lantas ditambahkan di rest area 391A Tol Semarang-Batang.
 
Menanggapi permintaan Menteri PUPR, pihak rest area 391A PT. Jasamarga Semarang-Batang ruas tol Batang-Semarang saat ini sudah menambahkan fasilitas toilet serta Pertashop. Semula hanya ada 28 unit di rest area ini. Sekarang sudah ditambah sebanyak 16 unit sehingga total toilet yang tersedia menjadi 44 unit.
 
Selain itu pengisian bahan bakar minyak (BBM) modular atau Pertashop juga ditambahkan sehingga pemudik dapat mengisi bahan bakar kendaraannya di rest area ini. Pertashop buka selama 24 jam penuh dan dipastikan tidak akan kekurangan pasokan BBM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sudah kami siapkan untuk pengunjung yang ingin mengisi bahan bakar, ada satu pengisian bahan bakar modular. Untuk BBM-nya, mobil tangki BBM akan selalu standby,” ujar Kepala Rest Area 391A Tol Semarang-Batang Abdul Muis dalam tayangan Metro Siang, Kamis, 22 April 2022.
 
Nantinya di rest area 391A akan diberlakukan sistem buka-tutup ketika terjadi antrean panjang. Sementara pemudik hanya diizinkan istirahat selama maksimal 30 menit. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif