Sosok pria yang membuang sajen di Semeru (Foto / istimewa)
Sosok pria yang membuang sajen di Semeru (Foto / istimewa)

Pelaku Pembuang Sajen di Semeru Diminta Menyerahkan Diri

Nasional toleransi beragama gunung semeru Video Viral Jawa Timur
Clicks.id • 12 Januari 2022 08:47
Surabaya: Identitas penendang sesajen di Gunung Semeru, Lumajang, telah diketahui. Polda Jatim pun meminta yang bersangkutan menyerahkan diri. 
 
Sebelumnya, Polda Jatim bekerja sama dengan Polda NTB dan Polda Jogja untuk menangkap pelaku. Polisi juga akan menyangkakan pasal undang-undang ITE dan ujaran kebencian.
 
"Bisa dijerat dengan UU ITE kemudian ujaran kebencian dan penistaan agama bisa jadi masuk ke situ," ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, Rabu, 12 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 4 Warga Depok Terkonfirmasi Omicron Sudah Sembuh
 
Diketahui, pria dalam video viral itu berinisial F. Pria ini merupakan warga Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Namun, F pindah ke Yogyakarta untuk melanjutkan sekolah Madrasah Aliyah hingga kini kuliah S1.
 
"Kami menerima laporan jika yang bersangkutan itu ada di NTB. Makanya kami kerja sama dengan Polda NTB. Tapi kami juga koordinasi dengan Polda Jateng dan Jogja terkait keberadaan yang bersangkutan," ucapnya.
 
Diduga pelaku masih berada di kawasan Jawa Tengah. Meski telah melakukan pengejaran, polisi mengimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri sebelum polisi menangkapnya.
 
Baca juga: Identitas Pria Buang Sajen di Gunung Semeru Terungkap

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif