Dugaan rekayasa aksi blokade jalan rusak. Foto: Dok/Metro TV
Dugaan rekayasa aksi blokade jalan rusak. Foto: Dok/Metro TV

Dikira Gubernur, Warga Kalbar Hadang Rombongan DPR

Nasional jalan rusak
MetroTV • 14 Mei 2022 21:28
Ketapang: Seorang warga di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menghadang rombongan anggota DPR yang melintas di kawasan Ketapang. Pria ini langsung memprotes jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. Namun belakangan muncul tudingan bahwa aksi ini palsu atau settingan.
 
"Warga bernama Juminggu ini tiba-tiba menghadang mobil rombongan Ketua Komisi V DPR yang tengah melintas di jalan kabupaten. Aksi nekatnya ini sengaja dilakukan agar pejabat yang berkunjung ke Sukadana melihat langsung kerusakan jalan Sukadana, Ketapang yang sudah delapan tahun belum juga diperbaiki," kata presenter Metro TV, Vera Bahasuan dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Awalnya Juminggu mengira iringan kendaraan merupakan rombongan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Namun ternyata merupakan rombongan dari Ketua Komisi V DPR.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sempat terjadi adu mulut antara Juminggu dengan beberapa pengawal. Namun aparat kepolisian berhasil meredam kejadian ini," ucap Vera.
 
Warga berharap ada tindak lanjut oleh Pemerintah Daerah (Pemda) agar akses jalan utama perekonomian di Kabupaten Kayong bisa diperbaiki. Sementara Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menuding insiden penghadangan rombongan itu adalah palsu atau settingan.
 
"Saya meminta maaf kepada Pak Lasarus dari PDI Perjuangan. Jujur saya kira rombongan dari Pak Gubernur," kata Juminggu. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif