Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, usai pembaretan peserta diklatsar angkatan I Baret Rescue Garda Pemuda NasDem Jatim, di Wego, Kabupaten Lamongan. (Dok: Humas DPW NasDem Jatim)
Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, usai pembaretan peserta diklatsar angkatan I Baret Rescue Garda Pemuda NasDem Jatim, di Wego, Kabupaten Lamongan. (Dok: Humas DPW NasDem Jatim)

Prananda Surya Paloh: Pembaretan Bukti NasDem Bekerja untuk Kemanusiaan

Amaluddin • 12 Maret 2022 12:42
Surabaya: Ratusan peserta angkatan 1 diklatsar Barisan Reaksi Cepat (Baret) Rescue Garda Pemuda NasDem Jawa Timur mengikuti pembaretan. Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh, mengatakan kegiatan ini bukti NasDem tidak hanya berkutat soal politik, tapi juga sosial. 
 
"Selain kerja-kerja politik, NasDem juga bekerja untuk kemanusiaan. Ini adalah orang pilihan karena mendarmabaktikan kepada bangsa dan negara," kata Prananda usai pembaretan peserta diklatsar angkatan I Baret Rescue Garda Pemuda NasDem Jatim, di Wego, Kabupaten Lamongan, Sabtu, 11 Maret 2022.
 
Ratusan pemuda itu berasal dari berbagai kabupaten/kota se-Jatim. Prananda menyampaikan mereka digembleng oleh Basarnas, BPBD, Orari, TNI/polri, hingga PMI selama 10 hari. Setelahnya, mereka akan menjadi pasukan kemanusiaan dan sosial Baret Rescue NasDem Jatim. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bolehlah kita bangga di sini, ada pemuda-pemuda yang siap melayani warga Jawa Timur, dan bangsa Indonesia," ujarnya.
 
Baca: PSP Foundation Berikan Beasiswa untuk 1.000 Pelajar Tebing Tinggi
 
Ketua Koordinator Bappilu DPP Partai NasDem ini mengatakan partainya mempunyai kewajiban berkontribusi sosial. Ia menyebut partai juga memiliki kewajiban meringankan beban masyarakat.
 
"Kami siap mengulurkan tangan bagi siapa pun yang membutuhkan. NasDem ingin memberikan kesan dan kita ingin meringankan beban masyarakat," katanya.
 
Putra pendiri Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan untuk tidak lupa sila ke lima Pancasila yakni, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Dari gerakan kecil ini, paling tidak kita sudah berani membuat apa yang menjadi jargon NasDem yakni Gerakan Perubahan," tegasnya.
 
Kegiatan serupa akan dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. Ia berharap para pejuang kemanusiaan semakin banyak.
 
"Dan di sini kita mulai aktifkan dan perbesar gerakan sosial. Pada dasarnya bangsa kita ini mempunyai semangat gotong royong, tingkat persaudaraan, ini yang tidak boleh kita lupakan," kata Prananda.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif